3 Peluang Usaha yang Menjanjikan dan Bakal Laris Manis di Masa Depan

uang-digital
Uang Digital

Saat terjun ke dunia bisnis, gak ada salahnya kita memprediksi usaha yang menjanjikan di waktu yang akan datang. Hal ini demi menjaga eksistensi bisnis bertahan dalam jangka waktu lama. 

Berbicara tentang masa depan, semuanya pasti nanti bakal serba canggih. Segala aspek kehidupan termasuk berbisnis bakal bersinggungan dengan teknologi-teknologi baru. 

Nah kira-kira apa peluang usaha menjanjikan suatu saat nanti? Berikut ini ulasannya 

1. Ide bisnis masa depan, properti rumah pintar 

Mau sekarang sampai beberapa tahun ke depan, kebutuhan akan tempat tinggal masih menjadi prioritas terpenting bagi masyarakat. Oleh sebabnya, gak salah bila menjadikan bisnis properti sebagai usaha yang menjanjikan nanti. 

Misalnya bisa menjadi makelar rumah, jasa arsitektur, dan menjadi kontraktor. Kalau punya bujet berlebih, sekalian saja menjadi pengembang kecil-kecilan. 

2. Fintech termasuk usaha yang menjanjikan di masa depan

Bisnis yang bakal ngetrend dan bisa dijalankan dari sekarang adalah jasa keuangan, tapi berbasis teknologi, atau yang biasa disebut financial technology (fintech). Bentuk produknya beragam, mulai dari dompet digital sampai jasa peminjaman online.  

Di Indonesia jasa ini sangat menjamur, ada OVO, Gopay, Dana, Jenius, Kredivo dan masih banyak lagi yang jumlahnya mencapai ratusan. 

Tapi untuk berkecimpung di bisnis ini, kamu harus bekerja sama dengan orang lain dari latar belakang yang berbeda. Paling tidak ada ahli IT dan juga ahli ekonomi untuk menyusun gimana konsep bisnis fintechmu. 

Agar dipercaya dengan calon konsumen, jangan lupa mendaftarkan usahamu ke OJK. OJK bertugas untuk mengawasi perusahaan-perusahaan keuangan dan juga menjaga data konsumen yang telah didaftarkan. 

3. Usaha pengisian daya kendaraan listrik 

Mobil listrik sudah mulai digalakkan di Indonesia. Produsen mobil elektrik sudah mengekspor produk mereka ke Indonesia dan digunakan untuk transportasi umum, bukan hal yang gak mungkin kalau nantinya mobil elektrik jadi kendaraan pribadi. 

Nyatanya, beberapa orang-orang berduit juga sudah punya mobil listrik kok, seperti misalnya Ketua DPR Bamsoet yang punya Tesla di garasi pribadinya. 

Mobil listrik dinilai sangat ramah lingkungan, karena tidak ada pembuangan gas emisi dari proses pembakaran bahan bakar. Jadi wajar saja kalau pemerintah Indonesia sangat mendukung eksistensi mobil listrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *