Apa Itu Beras Shirataki dan Apa Saja Manfaatnya?

Shirataki terkenal sebagai makanan yang membantu kamu untuk diet. Awalnya shirataki dapat ditemukan dalam bentuk mie, tetapi belakangan ini, beras shirataki sudah dapat banyak ditemukan di beberapa tempat. Apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan? Simak penjelasannya dibawah ini.

Shirataki

Shirataki sebagai mie yang dibuat dari tepung memiliki bahan dasar konnyaku, yakni umbi-umbian yang biasa ditemui di Jepang. Karena ia sempat pernah terkenal dan banyak yang berminat untuk mencobanya cukup banyak produsen yang berusaha untuk memprosesnya dalam bentuk beras.

Apa ada dampak buruk dari Shirataki?

Tidak ada riset ilmiah yang mengaitkan jika shirataki bisa membawa dampak buruk untuk tubuhn. Namun, seperti makanan biasanya, shirataki dapat membuat kamu alami permasalahan pencernaan bila dimakan terlalu berlebih.

Konsumsi dalam batasan normal tidak memunculkan tanda-tanda masalah kesehatan. Malah kandungan shirataki sanggup menolong badan dalam jaga kesetimbangan gizi. Beberapa faedah beras shirataki, salah satunya sebagai berikut ini:

1. Menolong untuk menurunkan jumlah kolesterol dalam tubuh

Salah satu manfaat yang paling bagus dari Shirataki adalah bahan yang satu ini dapat menurunkan jumlah kolesterol. Glukomanan yang terdapat didalam shirataki sanggup mendorong kolesterol ke feses, hingga semakin sedikit yang teresap balik ke pada darah.

2. Mempertahankan kesehatan jantung

Karena shirataki dapat menurunkan kolesterol otomatis kesehatan jantung kamu juga akan ikut terjaga. Karena tingkat kolesterol yang tinggi dapat mengakibatkan pembuluh darah kamu tersumbat yang pada akhirnya dapat mengakibatkan serangan jantung. Oleh karena itu Shirataki sangat cocok untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan tubuh. 

3. Mengatur kandungan gula didalam darah

Manfaat yang ketiga adalah shirataki dapat menurunkan kandungan gula didalam darah. Glukomanan berfungsi menolong untuk menjaga kandungan gula pada darah. Serat pada shirataki itu sanggup menahan dan menangani kekebalan insulin sebagai aspek terpenting pemicu diabetes. Glukomanan juga bekerja dengan menunda pengosongan lambung, sehingga kandungan gula darah dan insulin bertambah secara perlahan-lahan dan setahap, bersamaan dengan peresapan gizi lain ke pada darah.

Itu dia beberapa manfaat shirataki yang kamu dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur dan tidak secara berlebihan. Kamu juga jangan lupa, untuk selalu menjaga beras shirataki agar bebas dari kutu dengan mengikuti beberapa cara menghilangkan kutu beras ya! Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *