Apa Saja Jenis Iklan Facebook Ads? Penting untuk Diketahui!

Menggunakan Facebook Ads bukanlah hal yang mudah. Kamu perlu meluangkan waktu untuk mempelajari cara menggunakannya. Sampai-sampai Facebook pun mengeluarkan sertifikat khusus loh kalau kamu bisa lulus dari ujian untuk Facebook Ads. Dengan begitu, sebelum kamu menggunakan iklan di Facebook atau kamu sedang bingung apa saja jenis iklan Facebook Ads yang bisa kamu gunakan, baca artikel ini sampai habis ya.

Facebook Photo Ads

Kamu mungkin sering menemukan jenis iklan yang satu ini ketika menggunakan Facebook atau Instagram. Iklan yang satu ini berbentuk foto yang bertujuan untuk menarik pengunjung untuk datang ke website yang kamu miliki ketika mengklik foto yang telah kamu iklankan. Hal ini cocok untuk kamu yang ingin fokus berjualan ke suatu produk tertentu. Dengan menggunakan foto produk, kamu dapat mengirimkan pesan yang kuat ke audiens kamu. 

Facebook Video Ads

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, video sudah menjadi salah satu media yang mampu menggaet perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, video adalah makanan bagi banyak orang yang bosan atau jenuh pada saat bekerja. Nah kamu dapat menggunakan kesempatan itu dengan menggunakan Facebook Video Ads. Jenis iklan ini bertujuan untuk mengarahkan target audiens kamu ke aksi tertentu seperti mendaftarkan diri untuk newsletter kamu, atau sign up untuk mendapatkan promo menarik dari kamu. 

Jenis Iklan Facebook Ads Slideshow

Jika kamu bingung memilih antara photo atau video, kamu jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan fitur slideshow. Dengan menggunakan ini kamu dapat menggabungkan video, photo, teks, hingga suara. Dengan begitu pesan yang kamu ingin sampaikan akan lebih maksimal. 

Jenis Iklan Facebook Ads Carousel

Tipe iklan yang satu ini mungkin sekilas mirip dengan slideshow. Perbedaan antara kedua nya adalah, di dalam slideshow kamu melihat iklan yang disajikan satu persatu secara bergantian. Sedangkan di dalam Carousel, kamu dapat menunjukan semuanya secara langsung. Dan lebih menariknya lagi, kamu dapat memasang tombol CTA di dalam setiap gambar, dengan begitu peluang untuk mendapatkan konversi akan lebih tinggi.

Instant Experience

Apakah kamu sering melihat iklan di Instagram yang berbentuk story? Kalau iya, instant experience mempunyai kemiripan dengan itu. Disini kamu mengoptimalkan penggunaan seluler dengan memanfaatkan iklan yang interaktif. Audiens kamu dapat melakukan swipe, menonton video dan masih banyak lagi. 

Itu dia beberapa jenis iklan yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakan Facebook Ads. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. Jangan lupa untuk menantikan artikel menarik lainnya untuk menambah wawasan kamu di dunia digital! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *