Cara Menggunakan Pelembab Agar Hasil Memuaskan

Dengan berbagai macam potensi masalah di kulit wajah, ada satu hal yang cepat lambat pasti akan terjadi, yaitu muncul nya kerutan di wajah. Yang membedakan antara satu orang dengan orang lain kemungkinan hanya di kapan mereka akan mendapatkannya. Ada yang lebih cepat ada juga lebih lama. Dan hal lainnya yang membedakan adalah seberapa banyak muncul kerutan diwajah dan seberapa parah kerutan tersebut terjadi. 

Oleh sebab itu, untuk meminimalisirkan efek dari kerutan banyak orang yang sudah mulai merawat wajahnya semenjak dini. Dan kunci dari perawatan itu sendiri adalah menjaga kelembaban kulit wajah kamu. Nah untuk menjaga kelembaban kulit kamu apa saja kira-kira hal yang perlu kamu lakukan?

Kenali jenis kulitmu

Mengenali jenis kulit yang kamu miliki adalah langkah pertama yang perlu kamu lakukan. Mengapa ini penting? Karena dengan mengenali jenis kulit yang kamu miliki, kamu akan dapat dengan mudah mengetahui hal apa saja yang perlu kamu hindari dan jenis kulit kamu juga akan mempengaruhi tingkat kelembaban kulit kamu.

Terdapat 5 jenis kulit yakni; 

  • Normal – gunakan jenis pelembab yang tergolong ringan pada pagi hari dan yang tergolong kuat pada saat istirahat di malam hari. 
  • Berminyak – Untuk kamu yang berminyak, kamu tidak perlu menggunakan pelembab pada saat siang hari. Kamu bisa menggunakan pelembab ringan pada saat malam hari.
  • Kering – Nah buat kamu yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya kamu menggunakan pelembab yang kuat pada siang dan malam hari menjelang tidur agar wajah kamu senantiasa terjaga kelembabannya. 
  • Kombinasi – Identifikasi bagian wajah yang mana saja yang kering dan gunakan pelembab yang mempunyai oil-free. 
  • Sensitif – Untuk kamu yang mempunyai kulit yang sensitif, kamu memerlukan pelembab yang mengandung water based. Dianjurkan untuk kamu menggunakannya di pagi dan malam hari. Dan sebaiknya kamu tidak memilih pelembab yang memiliki atau mengandung pewangi. 

Apa saja manfaat menggunakan pelembab?

  • Kulit akan terasa lebih halus
  • Produksi minyak di kulit akan lebih bisa diatur
  • Noda akan lebih mudah untuk ditutup

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan jika ingin menggunakan produk pelembab. Kamu juga bisa menggunakan pembersih wajah yang lembut pada saat malam hari agar produk pelembab kamu lebih efektif dan hasilnya akan lebih memuaskan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya dan tunggu artikel menarik lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *