Cara Menggunakan Tabir Surya yang Benar dan Tepat

Ketika melakukan aktivitas yang mengharuskan kamu menghabiskan waktu diluar ruangan untuk waktu yang lama, sebaiknya kamu melindungi diri kamu dari sinar matahari. Mengapa demikian? Karena terekspos dengan sinar matahari untuk waktu yang lama akan membuat beberapa masalah kulit muncul dan hal ini pastinya tidak kamu inginkan kan? Oleh karena itu sebaiknya kamu mengetahui beberapa informasi penting dibawah ini agar kamu dapat menggunakan tabir surya dengan tepat dan benar. 

Bahan Sunscreen/Sunblock

Ada dua bahan khusus dalam semua produk tabir surya: bahan aktif dan emulsi. Bahan aktif lah yang membuat tabir surya bisa bekerja membuat perlindungan kulit dari cahaya matahari. Bahan aktif itu terdiri jadi dua tipe: Penyerap UV dan reflektor (pemantul) UV.

Penyerap UV ialah zat kimia yang bisa kurangi radiasi UV dan menggantinya ke tingkat panas yang paling rendah. Sejumlah kecil orang menjelaskan, pemakaian tabir surya membuat mereka rasakan panas yang tidak nyaman di kulit. Zat kimia peredam UV dapat disebutkan “organik”, karena berisi atom karbon, yang disebut dasar dari seluruh bahan organik.

Beberapa meresap sisi dari spektrum UVB, yang dijumpai sebagai pemicu kulit terbakar dan tingkatkan resiko kanker kulit. Sedang sisi yang lain meresap sisi spektrum UVA. Beberapa riset menunjukkan, makin panjang gelombang UVA bukan hanya bisa tembus susunan kulit yang lebih dalam tapi berperan pada kanker kulit dengan mempertaruhkan tanggapan imun pada kerusakan DNA.

Cara menggunakan Sunscreen/Sunblock 

Banyak produk yang merekomendasikan Anda untuk memoleskannya kembali tiap dua jam sesudah penggunaan. Ini seperti mengecat dinding rumah. Kamu harus mengetahui juga SPF yang sesuai dengan kamu yang mana.

Susunan pertama pasti melekat secara baik, tapi mengoleskannya kembali sesudah 20-30 menit terkena di bawah cahaya matahari—setelah susunan pertama kering—memberikan Anda susunan yang lebih bagus kembali. Dan ini akan tutupi beberapa bagian kecil yang kemungkinan terlewati, atau yang terlampau tipis, saat pemakaian pertama.

Kita harus juga memakai tabir surya dengan seperlunya. Banyak orang memakainya terlampau sedikit (di antara seperempat dan tiga perempat) dari jumlahnya yang dianjurkan pada paket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *