Konsol Game Terbaru: Sony (PS5) vs Microsoft (Xbox Series X)

Kehadiran dua konsol generasi baru milik Sony dan Microsoft baru saja membuat heboh. Pada tahun 2020, PS5 dan Xbox Series X akan membuat banyak keadaan darurat dan promosi. Fitur dan berbagai desain dari dua konsol ini juga telah menyebar.

Pada akhir tahun lalu, PlayStation dinobatkan sebagai konsol terlaris sepanjang masa. Meski begitu, Xbox One X masih ditangguhkan sebagai konsol paling canggih dengan kapasitas motor yang sangat cepat. Istilah “perang konsol” bisa lebih hangat tahun ini.

Spesifikasi dan Teknologi

Belum lama ini, PS5 telah mengungkapkan teknologi di konsolnya di acara ESC 2020. Selain pengembangan teknologi SSD, menurut laporan, Sony akan menerapkan sinar yang baru. Ini berarti bahwa kartu grafis dalam PS5 dapat memberikan pencahayaan yang realistis.

Di sisi lain, seri Xbox X belum terungkap secara rinci fitur yang mereka bawa. Pada Permainan Awards 2019 kemarin, Xbox hanya mengatakan jika kemampuan konsol barunya akan meningkat secara signifikan dari Xbox One X. Dalam demonstrasi grafik yang mereka bawa, itu diamati jika kualitas grafis dari konsol ini akan sangat realistis.

Jika dibandingkan, tampaknya Xbox akan membawa lebih banyak teknologi berat. Xbox menjanjikan bahwa konsol Anda akan menjalankan konfigurasi 4K dengan 60 tabel per detik, sedangkan PS5 belum berani mengklaim kemampuan konsol Anda. Meski begitu, masih butuh waktu untuk melihat detail lebih lanjut tentang spesifikasi dari dua konsol.

Desain dan Bentuk Konsol

Selain spesifikasi dan harga, tentu saja, bentuk konsol juga dapat mempengaruhi pemain. Xbox menunjukkan formulir konsolnya untuk pertama kalinya dalam permainan penghargaan game kemarin. Uniknya, seri Xbox X akan muncul dalam posisi vertikal dan tinggi. Juga terlihat bahwa bagian ventilasi udara akan ditempatkan di atas sehingga konsol ini memiliki aliran udara yang baik.

Di sisi lain, kebocoran disaring dalam desain PS5. Sayangnya, konfirmasi, diberhentikan jika desain ini hanya terbatas pada kit pengembang, alias mesin yang dibagikan oleh Sony untuk pengembang game.

Namun, jangan menutup mesin jika mesin masih akan digunakan sebagai PS5. Desainnya juga terlihat cukup futuristik dan memiliki ventilasi di tengah mesin “v”.

Kedua konsol tampaknya mulai memperhatikan aspek aliran udara di konsol mereka. Dengan spesifikasi yang paling canggih, mesin akan cenderung mudah panas, sehingga solusi untuk ventilasi adalah keprihatinan kedua.

Pilihan Game Eksklusif

Jika Anda berbicara tentang dua konsol modern ini, pemain tentu dibagi menjadi beberapa opsi permainan eksklusif. PlayStation memiliki banyak judul menarik, sedangkan Xbox belum terlihat kompensasi untuk pengembangan permainan Anda.

Setiap tahun, PlayStation Hooked meluncurkan banyak judul eksklusif game studi yang disewa. Judul sebagai dewa perang, yang terakhir dari kita, namun, jadi sedikit kecerahan belakangan ini. Sementara itu, pemain Xbox memiliki pahlawan, seperti game halo dan Forza Horizon Racing yang tidak memiliki saingan.

Banyak yang akhirnya jatuh cinta dengan PlayStation karena konsol ini memiliki banyak permainan eksklusif dan berkesan. Bahkan, Xbox tampaknya “menyerah”, permainannya muncul di PC karena ia memiliki pasar digital melalui bantuan distribusi Microsoft. Dengan cara ini, pemain dapat memilih untuk bermain game di PC dan judul game PlayStation eksklusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *