Langkah Membuat Masker Dari Buah-Buahan

Konsumsi buah-buahan benar-benar bagus untuk kesehatan badan. Buah-buahan memiliki kandungan vitamin, mineral, dan seluruh gizi yang diperlukan yang bukan hanya penting untuk kesehatan badan. Tetapi tidak itu saja, buah-buahan baik hasilkan untuk kulit yang cantik, bersih, dan bersinar. Oleh karena itu kita akan membahas langkah membuat masker dari buah-buahan.

Sebab kaya kandung vitamin, dengan konsumsi buah kita dapat memberikan nutrisi kulit dari dalam. Mempunyai kulit muka sehat dan ceria pasti kemauan tiap pribadi, terutamanya beberapa golongan udara.

Kecuali memakai produk kecantikan, kamu dapat hilangkan kulit kusam, jerawat dan permasalahan kulit yang lain dengan bahan alamiah seperti buah-buahan. Kecuali dimakan langsung, kamu bisa memproses buah jadi satu masker muka.

Buah-buahan dibungkus dengan beberapa vitamin, mineral dan anti-oksidan yang bekerja benar-benar bagus untuk hilangkan depresi pada kulitmu, membersihkannya dan kembalikan ceria mukamu. Mereka mempunyai faedah seperti spa terapeutik yang membuat kulit lebih santai. Oleh karenanya perawatan kulit terhebat yakni memakai beberapa bahan alami misalnya dengan buah-buahan fresh.

Untuk memakai masker buah, kamu bisa coba membuat sendiri di dalam rumah. Kecuali aman karena tidak terdapat bahan kimia yang bisa membuat iritasi kulit, masker buat akan membuat kulit berasa lebih fresh.

Tidak itu saja, lakukan perawatan muka dengan buah semakin lebih irit ongkos dibanding lakukan perawatan muka di salon yang kita belum pasti tahu apa beberapa bahan yang dipakai betul-betul aman untuk kulit atau mungkin tidak. Untuk memperoleh faedah optimal dari buah-buahan, kamu bisa menambah beberapa bahan alamiah yang lain untuk menambah beberapa manfaat dari masker buah dan tentu saja harus sama ukuran yang cocok.

Dengan ukuran bahan masker yang cocok, walau dibuat dari bahan alamiah, pasti memberi efek yang jelek jika terlalu berlebih dalam membuat dan menggunakannya. Nah, berikut 10 langkah membuat masker dari buah.

Pepaya

Pepaya kaya vitamin A dan enzim yang disebutkan papain, yang mempunyai karakter kelupasan yang menolong mengusung sel kulit mati. Buah ini terdapat kandungan karakter anti-inflamasi dan anti-virus yang bisa menolong kurangi jerawat.

Oleh karenanya, bisa merilekskan dan menentramkan kulit yang rawan berjerawat. Pepaya kurangi penuaan awal dengan membuat kulit kuat dan memudarkan garis-garis lembut, sisa cedera, dan bintik. Pepaya bisa memberikan nutrisi kulit, membuat tampak lebih ceria, lembab, dan berkilau.

Bahan:

  • 2 biji pepaya
  • 1 sendok teh madu

Langkah membuat masker buah pepaya:

  1. Lumatkan pepaya jadi bubur yang baik dan lembut dan tambah madu ke dalamnya.
  2. Berikan kombinasi itu secara banyak di kulit yang bersih dan kering.
  3. Diamkan istirahat sepanjang seputar 15-20 menit.
  4. Bersihkan muka sama air dingin dan keringkan.

Alpukat 

Alpukat kaya antioksidan. Mereka mengandungi alfa dan beta-karoten yang menahan radikal bebas, hingga membuat perlindungan kulit dari kerusakan dan pertanda penuaan awal yang nampak. Alpukat memiliki kandungan banyak vitamin C dan E yang menolong tingkatkan kesehatan kulit.

Saat itu kandung kiwi pada masker ini seperti alpukat, diperkaya dengan vitamin C dan E dan antioksidan yang menolong tingkatkan kolagen dan meremajakan kulit, hingga tingkatkan fleksibilitas kulit dan membuat terlihat tahan lama muda dan bersinar.

Bahan:

  • 1 biji alpukat
  • 1 biji kiwi
  • 1 sendok teh madu

Langkah membuat masker buah alpukat:

  1. Kupas alpukat dan kiwi, lalu lumatkan jadi pasta yang halus.
  2. Tambah madu dan aduk sampai rata.
  3. Berikan pasta ke muka dan lehermu. Diamkan sepanjang seputar 30 menit.
  4. Basuh sama air dan tepok-tepuk kulitmu sampai kering.

Pisang

Pisang memiliki kandungan vitamin B6, vitamin C, silika, kalium, dan gizi yang lain penting untuk fleksibilitas dan kesatuan kulit. Hingga masker ini bisa menolong bersihkan hiperpigmentasi dan membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena cahaya matahari. Masker ini pas untuk kulit kering dan peka.

Bahan:

  • 1/2 pisang
  • 1/2 sendok teh madu
  • 1 sendok teh air perasan lemon
  1. Langkah membuat masker buah pisang:
  2. Leburkan pisang, tambah madu dan air perasan lemon ke dalamnya.
  3. Aduk sampai rata dan terapkan di kulit bersih.
  4. Diamkan sepanjang seputar 20 menit dan membersihkan.

Stroberi

Stroberi kaya mineral dan vitamin fundamental. Mereka memiliki kandungan vitamin C yang bisa menantang radikal bebas dan tunda penuaan awal.

Stroberi menolong membuat cerah kulit, sebab asam ellagic yang ada didalamnya. Masker ini bisa menolong kurangi dan memudarkan bintik dan bintik.

Mangan dan anti-oksidan mewarnai di kulit, dan asam alfa-hidroksi bersihkan kulit dan hilangkan beberapa sel mati.

Bahan:

  • 4 biji stroberi
  • 1 sendok makan bubuk kakao
  • 1 sendok teh madu

Langkah membuat masker buah stroberi:

  1. Lumatkan stroberi sampai jadi bubur lembut.
  2. Tambah bubuk kakao dan madu ke bubur stroberi.
  3. Berikan masker ini di mukamu dan diamkan sepanjang sekitar 15 menit.
  4. Bersihkan sampai bersih sama air hangat dan keringkan

Langkah membuat masker dari Apel dan Anggur

Apel memiliki kandungan vitamin C yang menolong membuat kolagen. Apel memiliki kandungan antioksidan dan polifenol kuat yang membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena cahaya UV dan penuaan. Tetapi, dibutuhkan semakin banyak bukti ilmiah untuk menunjukkan keefektifannya dalam tingkatkan kesehatan kulit.

Anggur kaya vitamin C yang menolong kencangkan kulit. Anggur memiliki kandungan antioksidan seperti flavonoid, tanin, dan resveratrol yang menantang radikal bebas dan menghalangi pembangunan keriput.

Bahan:

  • 1/2 buah apel
  • 7 biji anggur

Langkah membuat masker buah apel:

  1. Lumatkan apel dan anggur sampai kamu memperoleh pasta yang lembut dan halus.
  2. Berikan di kulit bersih dan diamkan sepanjang 30 menit. Bersihkan dan keringkan.

Mangga 

Mangga memiliki kandungan antioksidan yang mempunyai dampak anti-inflamasi di kulit. Mangga memiliki kandungan beta-karoten, vitamin C dan E yang menolong menantang radikal bebas. Gizi ini, bersama, menolong mempertahankan kesehatan kulit dari dalam.

Bahan:

  • 1 biji mangga masak
  • 2-3 sdt kaolin

Langkah membuat:

  1. Lumatkan daging buah mangga, selanjutnya campur dengan kaolin.
  2. Aduk sampai rata sampai membuat pasta yang kental dan lembut.
  3. Berikan masker ini ke muka dan leher. Diamkan sepanjang seputar 30 menit.
  4. Sesudah paket jadi kering, bersihkan sampai bersih, gosok perlahan-lahan dengan pergerakan memutar.

Kulit jeruk

Untuk bikin masker ini, yang diperlukan ialah sisi kulit jeruk. Kulit jeruk tinggi anti-oksidan dan vitamin C. Mereka menolong membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena cahaya UV.

Konsentrat kulit jeruk memiliki kandungan bermacam senyawa yang memperlihatkan karakter anti-penuaan. Karenanya, kulit kemungkinan nampak lebih ceria dan bersinar dari mulanya sesudah menggunakan masker ini.

Bahan:

  • 3 biji jeruk
  • 1 sdm yogurt
  • 1 sendok teh madu

Langkah membuat masker buah jeruk:

  1. Kupas 3 biji jeruk, mengambil kulitnya.
  2. Potong kecil-kecil kulit jeruk lalu keringkan di bawah cahaya matahari sepanjang tiga hari.
  3. Sesudah jadi kering, lumatkan kulit jeruk dan campur dengan yoghurt dan madu.
  4. Berikan di wajah, diamkan sepanjang seputar 20 menit, lalu membersihkan muka sama air bersih.

Langkah membuat masker dari Tomat

Tomat memiliki kandungan likopen, antioksidan kuat, dan vitamin B, C, dan E. Gizi ini menolong jaga kulit dengan meresap semakin banyak oksigen, yang bukan hanya tunda penuaan dan juga membuat perlindungan kulit dari cahaya UV yang beresiko. Tomat menolong kurangi warna kulit gelap dan membuat cerah kulit.

Bahan:

  • 1 biji tomat
  • 1 sdm oatmeal
  • 1 sdt yoghurt

Langkah membuat masker buah tomat:

  1. Lumatkan tomat sampai jadi struktur yang lembut dan halus.
  2. Tambah oatmeal dan yogurt ke dalam tomat.
  3. Berikan masker ini ke muka dan leher. Diamkan sepanjang 10 menit dan membersihkan.

Langkah membuat masker dari Nanas

Masker muka nanas benar-benar baik untuk tingkatkan produksi kolagen dan jaga kulit masih kuat. Kecuali masker ini dapat kurangi dan menahan timbulnya pertanda penuaan awal di kulit.

Bahan:

  • 1/4 biji nanas
  • 1 sendok makan madu

Langkah membuat:

  1. Potongi buah nanas lalu lumatkan.
  2. Campur dengan madu, aduk sampai rata.
  3. Berikan di wajah lalu biarkan sepanjang 20 menit. Basuh sama air bersih.

Pisang dan minyak almond

Pisang dan minyak almond adalah gabungan yang baik untuk kulit kering, mereka berperan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Dan perasan lemon akan menolong mengobati dan melembapkan kulit secara optimal.

Bahan:

  • 2 sdt perasan lemon
  • 1 sendok makan minyak almond
  • 2 sdm pisang tumbuk

Langkah membuat:

  1. Leburkan sepotong pisang sampai jadi halus.
  2. Tambah perasan lemon dan minyak almond. Campur semua secara baik.
  3. Berikan masker ke muka yang bersih, seharusnya sesudah digosok secara halus. Diamkan sepanjang 20-25 menit, lalu basuh sama air sampai bersih.

Itu dia langkah membuat masker dari buah-buahan yang bisa kamu coba dirumah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *