Manfaat Beras Shirataki Bagi Kamu yang Ingin Diet

Kamu sedang melakukan diet? Apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini dimana ketika berada didalam rumah biasanya kamu akan lebih cenderung untuk sering ngemil. Tenang, kamu bisa kok melakukannya. Belakangan ini sempat heboh dengan yang namanya shirataki dan ternyata shirataki juga ada dalam bentuk beras loh. Pasti kamu penasaran deh apa saja manfaat beras shirataki yang bisa kamu peroleh kan? Kalau begitu langsung simak manfaatnya dibawah ini ya!

1. Dapat menurunkan kadar gula didalam darah

Buat kamu yang mempunyai diabetes, makanan ini sangat cocok untuk kamu karena dengan mengkonsumsi shirataki selama 65 hari berturut-turut kadar gula dalam tubuh kamu akan turun secara drastis. 

2. Kamu akan kenyang lebih lama

Buat kamu yang sedang menjalani diet, mengkonsumsi shirataki akan membuat kamu kenyang lebih lama dan ini merupakan salah satu faktor untuk membantu kamu menurunkan berat badan, karena keinginan untuk ngemil menjadi berkurang. Hal ini disebabkan karena gerakan nasi shirataki di dalam usus lambat sehingga kamu tidak cepat lapar. 

3. Kesehatan pencernaan kamu akan terjaga

Serat yang ada di dalam beras shirataki ternyata bagus loh untuk kesehatan pencernaan kamu. Hal ini karena bakteri baik juga ikut ‘memakannya’. Selain itu manfaat lainnya, mengonsumsi nasi shirataki dapat membantu menaikan imun tubuh kamu agar lebih kebal terhadap penyakit. Oleh karena itu ini sangat bermanfaat apalagi di saat pandemi seperti ini.

4. Dapat menurunkan kolesterol

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan adalah, shirataki dapat menurunkan kadar kolesterol kamu. Mengapa demikian? Ini karena glukomanan yang ada di dalam shirataki bekerja untuk meningkatkan jumlah kolesterol yang akan dikeluarkan melalui feses. Ini menyebabkan tubuh lebih mudah menyerap kolesterol loh.

Itu dia beberapa manfaat beras shirataki yang bisa kamu dapatkan. Untuk memperpanjang umur beras shirataki, kamu dapat menggunakan beberapa teknik menghilangkan kutu beras. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *