Memperkuat Kulit Sensitif Agar Kuat Menghadapi Keseharian

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang mudah iritasi. Akibatnya, kulit bisa lebih mudah dirobek atau memar. Jerawat juga sering tak terhindarkan. Kulit sensitif dapat diperbaiki dengan memperkuat kondisi kulit.

Meningkatkan kapasitas sensitif kulit dapat membuat kulit lebih tahan terhadap beberapa masalah. Selain itu, kulit juga bisa lebih mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi.

Berikut adalah tujuh cara di mana mereka dapat dilakukan sehingga kulit sensitif menjadi lebih kuat dan meningkat.

1. Melindungi kulit dari matahari.

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit sensitif. Sinar matahari membuat kulit kering dan disepakati sebelum waktu.

Lebih disukai, hindari berada di bawah matahari pukul 10 pagi sampai jam 3 sore. Melindungi kulit dari sinar matahari dengan tabir surya.

2. Minumlah banyak air.

Konsumsi banyak air untuk memperkuat kulit sensitif. Dikutip dari CNN, kekurangan air atau dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan sensitif. Minum air yang cukup Anda dapat menjaga kondisi kulit yang kuat.

3. Hindari deterjen

Hindari menggunakan produk produk dan astringent. Deterjen terkandung dalam pakaian, piring, shampoo dan produk pembersih sabun. Kandungan deterjen dapat merusak dan menghancurkan lemak yang membantu sel-sel kulit yang kuat.

Lebih disukai, gunakan produk pembersih yang bebas dari deterjen dan aroma sehingga kulit tidak meradang.

4. Jaga tubuh tetap dingin

Selain matahari, itu juga menghindari berada pada suhu terlalu panas. Temperatur panas juga dapat membuat kulit yang menjengkelkan. Karena itu, selalu menjaga kondisi tubuh dingin seperti di ruangan yang dingin dan dingin dan pancuran dengan air dingin.

Penggunaan soda atau minyak esensial untuk mendinginkan tubuh juga bermanfaat untuk menjaga kulit yang kuat.

5. Penggunaan pelembab

Penggunaan pelembab dapat memperkuat lipid atau tautan lemak yang menjaga sel-sel kulit dari iritasi. Pastikan kulit tetap basah untuk menghindari iritasi.

Kulit kering dapat menggunakan lotion atau kelapa sebagai pelembab. Sementara lemak kulit dapat menggunakan pelembab berbasis silikon.

6. Konsumsi buah-buahan dan sayuran.

Makanan juga memainkan peran penting untuk kulit sensitif. Makan banyak buah dan sayuran untuk memasok antioksidan yang membutuhkan kulit. Mineral dan vitamin dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit yang sehat dan muda.

Buah-buahan dan sayuran juga dapat mengurangi iritasi pada kulit sensitif.

7. Kelola Stress

Stres juga mempengaruhi kondisi kulit. Kelola ketegangan sehingga kondisi kulit sensitif tidak meradang. Lakukan kegiatan yang menyenangkan untuk menangani stres, seperti melihat, menyentuh atau memijat. Pertahankan kondisi kulit yang sensitif menjadi lebih kuat dan tidak mudah teriritasi.

Itu dia cara memperkuat kulit yang sensitif agar kamu dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *