Mengapa Kamu Harus Menggunakan Ulang Sunscreen?

Matahari memberi manfaat yang bagus untuk kesehatan badan atau kecantikan kulit. Kulit memerlukan vitamin E dan vitamin D yang dibuat oleh cahaya matahari. Tetapi, apa pancaran cahaya matahari dapat menangani permasalahan kulit? Masalahnya banyak yang yakin jika permasalahan kulit seperti jerawat dapat ditangani dengan pancaran cahaya matahari. Tetapi sebaiknya kamu menggunakan sunscreen dan setelah itu kamu dapat menggunakan ulang sunscreen agar dapat terus terlindungi dari sinar matahari yang tidak selalu bagus untuk kulit kamu!

Benarkah cahaya matahari dapat menghilangkan jerawat?

Secara efisien mungkin jika frekuensi sinar tertentu dari matahari berguna untuk orang yang mempunyai permasalahan jerawat, tapi tidak ada keterangan ilmiah yang memberikan dukungan ini. Bila ada yang mengakui jika keadaan kulitnya lebih baik sepanjang berlibur, ini bisa saja disebabkan karena berkurangnya kandungan depresi. Hilangkan capek dari kegiatan rutin pasti benar-benar menolong menurunkan depresi yang pada akhirnya punya pengaruh pada keadaan kulit. Disamping itu, liburan dan habiskan beberapa waktu di bawah cahaya matahari akan membuat kulit lebih gelap hingga kemerahan dan bintik di muka terlihat tersamarkan, walau sesungguhnya tidak.

Oleh karena itu jika kamu benar-benar ingin menghilangkan jerawat, kamu perlu melakukan beberapa hal di bawah ini secara teratur dan konsisten. 

  • Pertama, kerjakan perawatan kulit dengan teratur. 
  • Kedua , yakinkan produk perawatan yang dipakai sebagai produk non-comedogenic. 
  • Ketiga , pakai produk perawatan khusus kulit berjerawat. 
  • Dan yang paling terakhir, bila bermacam produk perawatan kulit sudah dicoba dan tidak memberi hasil yang memberikan kepuasan, dapat konsultasi dan minta kontribusi dermatologis.

Penggunaan Sunscreen dan Sunblock

Jika kamu ingin beraktivitas diluar ruangan secara lama, kamu sebaiknya menggunakan sunscreen atau sunblock agar kamu terhindar dari sinar UV matahari yang tidak selalu bagus untuk kulit. Dengan demikian kamu akan mendapatkan manfaat yang diberikan oleh sunscreen seperti pencegahan penuaan dini dan masih banyak lagi.

Oh iya, kamu juga sebaiknya menggunakan ulang sunscreen setiap beberapa jam tergantung dari tingkat SPF yang kamu gunakan. Jika kamu menggunakan tingkat SPF yang rendah maka kamu dianjurkan menggunakan ulang sunscreen setiap 2 jam. Hal ini karena sunscreen dan sunblock tidak akan tahan seharian ketika kamu beraktivitas diluar. Oleh karena itu gunakan secara teratur dan konsisten. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *