Menjaga Kesehatan Kulit Dengan Makanan Ini!

Mungkin kamu adalah seseorang yang sering mengalami munculnya jerawat. Jika demikian kemungkinan besar, salah satu faktor yang berpengaruh adalah makanan yang kamu konsumsi. Jenis makanan yang kamu konsumsi sangat berpengaruh besar untuk kesehatan badan kamu, dan juga kesehatan kulit kamu. Oleh karena itu selain sayur berikut makanan yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan kulit kamu!

1. Ikan yang Kaya Omega-3

Ikan yang kaya omega-3, seperti salmon, makarel, dan herring, benar-benar bagus untuk kulit sehat. Kandungan omega-3 dijumpai dapat mempertahankan kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 dibutuhkan untuk jaga kulit masih tebal, kenyal, dan lembab. Bahkan juga, kekurangan lemak omega-3 bisa mengakibatkan kulit kering.

Lemak omega-3 pada ikan bisa kurangi infeksi, yang bisa mengakibatkan kemerahan dan jerawat. Mereka bahkan juga bisa menolong membuat perlindungan kulit Anda dari bahaya cahaya UV beresiko matahari. Ikan berlemak sebagai sumber vitamin E, salah satunya antioksidan paling penting untuk kulit. Memperoleh cukup vitamin E penting membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena radikal bebas dan infeksi.

2. Alpukat

Alpukat kaya lemak sehat. Buah berdaging halus ini berguna untuk banyak peranan pada tubuh, terhitung kulit. Diantaranya jaga kulit masih fleksibel dan lembab. Alpukat sebagai sumber vitamin E yang bagus. Vitamin ini menolong membuat perlindungan kulit Anda dari kerusakan oksidatif.

Menariknya, vitamin E tampaknya lebih efisien bila digabungkan dengan vitamin C. Vitamin C diperlukan untuk bikin kolagen, protein yang membuat kulit masih kenyal dan kuat.

3. Biji Bunga Matahari

Pada umumnya, kacang-kacangan dan beberapa bijian ialah sumber gizi yang bagus untuk kulit. Nach, biji bunga matahari adalah contoh yang baik.

Satu ons (28 gr) biji bunga matahari terbagi dalam 37% referensi konsumsi harian untuk vitamin E, 32% untuk selenium, 10% untuk seng, dan 5,4 gr protein.

Itu dia beberapa cara menjaga kesehatan kulit yang bisa kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan silahkan bagikan tautan artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *