Pencuci Muka Alami Agar Wajah Lebih Cerah

Penyeleksian pencuci muka dengan bahan alamiah, pasti jadi salah satunya usaha efisien untuk meminimalkan efek seperti jerawat, komedo, dan lain-lain. Tapi apakah kamu tahu jika ada pencuci muka alami dengan hasil yang sama jika kamu menggunakan pencuci muka yang menggunakan bahan kimia?

Tetapi, saat sebelum pilih bahan alamiah untuk pencuci muka, dianjurkan pemakainya mengenali tipe kulit terlebih dahulu. Hal itu mempunyai tujuan menghindar perbedaan bahan yang dipakai.

Beberapa jenis Kulit Manusia

  • Normal: kulit tidak begitu kering dan berminyak, dan pori-pori tidak nampak (keadaan kulit ideal)
  • Berminyak: kulit berminyak, kusam, pori-pori besar, dan berjerawat atau bintik yang lain
  • Kering: kulit kasar, kusam, pori-pori tidak nampak, keriput nampak terang
  • Gabungan: kulit normal di beberapa sisi, tapi berminyak di sejumlah sisi lain, terutamanya kening, hidung, dan dagu
  • Peka: kulit kerap kemerahan, kering, berasa terbakar, dan gatal

Berikut Tagar rangkumkan beberapa bahan alamiah pencuci muka yang dapat dibikin sendiri.

1. Lemon dan Madu

Air lemon memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat selaku anti-oksidan, dan antibakteri. Sesaat, madu sanggup menahan munculnya jerawat dan penuaan awal.

Dari ke-2 bahan itu, nanti akan hasilkan pencuci muka alami yang berguna selaku pelembap dan antiseptik.

Langkah pemakaiannya gampang, cukup menambah ke-2 bahan itu, selanjutnya berikan ke semua muka terkecuali tempat dekat mata. Lantas, diamkan sepanjang 15 sampai 20 menit dan basuh dengan air hingga bersih.

2. Yogurt

Yogurt bisa juga jadi pencuci muka. Kandung protein dan asam laktat yang ada pada bahan alamiah itu, rupanya sanggup hilangkan toksin dari permukaan kulit muka dan mengusung sel kulit mati.

Yogurt baik sekali dipakai untuk seorang yang mempunyai kulit kering sebab sanggup menolong melembapkan kulit dan kurangi keriput lembut di wajah. Langkah memakainya benar-benar gampang, cukup dengan memoleskannya sambil memberi pijatan halus di tempat muka

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat dipakai selaku pencuci muka alami. Bahkan juga, bahan alamiah ini berguna untuk melembapkan muka.

Tapi, minyak kelapa ini kurang pas dan tidak disarankan untuk type kulit yang berjerawat.

Kandung asam linoleik pada minyak kelapa sanggup menantang jerawat dan asam laurik yang bisa menghidrasi kulit. Triknya, perlu melumurkan minyak dan kerjakan pijatan halus ke semua muka, lalu diamkan sepanjang 15 menit dan membersihkan dengan handuk bersih.

4. Anggur dan Putih Telur

Anggur dan putih telur menjadi bahan alamiah untuk pengerjaan pencuci muka. Vitamin C dalam anggur bertindak selaku anti-oksidan, sedang protein pada putih telur sanggup melembapkan kulit.

Campur satu putih telur dengan 6 sampai tujuh buah anggur, lalu lumatkan ke-2 bahan itu. Ramuan ini perlu diterapkan di wajah. Seterusnya, basuh sama air bersih.

5. Cuka Apel

Cuka apel yang memiliki kandungan asam malat sudah dipakai selaku pencuci muka alami lama. Bahan ini dipercayai sanggup mengusung sel kulit mati, bersihkan pori-pori, dan hilangkan jerawat.

Pemakaian cuka apel serupa dengan toner, dan janganlah lupa campur pelarut, seperti air atau minyak kelapa. Hal tersebut dikerjakan buat menghindar munculnya iritasi di kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *