Perbedaan Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi!

Jika kamu ingin mengatasi kulit yang kering dan kusam, sebaiknya kamu mengetahui dulu perbedaan antara kulit yang kering dan kulit yang mengalami dehidrasi. Berikut ini penjelasannya. 

Kulit Kering

Kulit kering biasanya sebagai atribut dari lahir. Maknanya, orang lahir dengan tipe kulit tertentu, yaitu dan contohnya adalah kondisi kulit seperti ini. Kamu bisa saja mendapatkan kondisi seperti ini biasanya karena kurang menghasilkan minyak alami yang bisa jaga kelembaban kulit.

Hal ini disebabkan karena faktor daripada tubuh orang itu, misalkan ke orang dengan talenta alergi. Disamping itu, faktor penuaan dapat mengakibatkan kulit jadi makin kering.

Kulit Dehidrasi

Kulit dehidrasi sebagai satu keadaan kulit yang kekurangan cairan, atau mempunyai kelembaban yang rendah. Kulit sesungguhnya bisa menghasilkan minyak alami yang cukup, bahkan juga kadang berlebihan. Selain itu, tipe kulit berminyak juga bisa alami dehidrasi. Tetapi, ada factor di luar yang mengakibatkan menyusutnya kelembaban kulit.

Kondisi kulit itu bisa disebabkan karena karena sering berenang, sauna, kulit terbakar cahaya matahari, terserang udara yang terlampau dingin, kebanyakan minum alkohol dan merokok, konsumsi tipe beberapa obat tertentu, dan memakai produk pencuci muka dan perawatan muka yang meluruhkan minyak natural serta membuat iritasi kulit.

Jalan keluar yang Bisa Anda Lakukan

Jauhilah beberapa faktor pemrakarsa yang bisa mengakibatkan kulit kering dan dehidrasi. Makanlah air tiap hari sesuai keperluan badan, yaitu minimum 8 gelas setiap hari, dan konsumsi makanan dengan nutrisi yang komplit dan imbang.

Disamping itu, pakailah cream pelembab muka yang memiliki kandungan minyak – untuk kulit berminyak – dan cream pelembab dengan dasar air untuk kulit dehidrasi. Janganlah lupa selalu untuk menggunakan tirai surya saat pagi dan siang hari. Bila cream perawatan Anda mengakibatkan kulit kering, gatal, dan kemerahan, selekasnya hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter.

Ingat-ingatlah untuk tidak boleh asal-asalan pilih/memakai produk pembersih muka. Jauhi sabun pembersih muka yang bisa meluruhkan minyak alami kulit. Kebalikannya, pilih sabun pembersih muka yang memiliki kandungan pelembab, supaya kelembapan kulit selalu terbangun.

Itu dia cara agar kamu dapat mengatasi kulit yang dehidrasi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu ya. Nantikan informasi menarik lainnya disini! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *