Perbedaan PS4 dan PS5, Kamu Siap untuk Upgrade?

Tidak lama ini, Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan konsol game generasi baru, yaitu PlayStation 5 (PS5). Dalam hal itu diadakan secara online, Sony juga menunjukkan desain konsol game yang lahir setelah 7 tahun bantuan PS4. Desain konsol PS5 itu sendiri memiliki campuran hitam dan putih yang dapat didukung secara vertikal, seperti seri Xbox X, dan terdiri dari dua jenis, yaitu 4K Blu-ray dan unit pengeditan digital.

Meskipun ia telah mengumumkan kelahiran PS5, konsol game tidak dapat dibeli. Ini terjadi karena Sony baru menjual PS5 dengan bebas di pasaran pada saat liburan pada akhir 2020, atau sekitar November hingga Desember.

Waktu untuk mengharapkan banyak membuat playstation fanatics menjadi dilema untuk memilih konsol game mana yang akan dibeli, PS4 atau PS5. Karena, meskipun kehadiran PS4 cukup lama, PS4 tidak boleh diremehkan. Ini karena PS4 memiliki serangkaian aspek yang mungkin menjadi alasan untuk dipilih dibandingkan dengan PS5.

Nah, bagi Anda yang bingung memilih PS4 atau PS5, berikut adalah 3 hal yang dapat dipertimbangkan/perbedaan PS4 dan PS5 untuk menjadi panduan Anda sebelum membeli.

1. Perbedaan PS4 dan PS5: Harga

Meskipun Sony belum menerbitkan harga PS5, tetapi sudah pasti bahwa harga PS5 jauh lebih mahal daripada PS4. Tidak hanya karena aspek kebaruan, PS5 lebih mahal karena secara teknis lebih tinggi dibandingkan dengan PS4. Bukan hanya itu, biaya melakukan PS5 juga dikabarkan lebih besar dari PS4. Konsol game PS4 pada awal peluncurannya di Indonesia pada tahun 2014 memiliki harga RP. 7 juta. Oleh karena itu, memang benar bahwa harga PS5 berada di atas kisaran Rp7 juta.

2. Perbedaan PS4 dan PS5: Jumal game

Jika dibandingkan dengan PS5, PS4, yang telah menyertai pecinta permainan konsol selama 7 tahun, dianggap jauh lebih menarik. Ini karena PS4 memiliki ribuan game yang dapat dimainkan dan di antara ribuan game, ada beberapa game eksklusif yang hanya dapat diputar pada PS4, sebagai pembuatan ulang Final Fantasy VII. Bahkan, meskipun PS5 akan segera hadir, pengembang game terus merencanakan game untuk PS4, seperti game terakhir II II (19 Juni), hantu Tsushima (17 Juli), Avengers Marvel (4 September) , Cyberpunk 2077 (17 September), dan Creed Valhalla de Assassin (Desember 2020).

3. Karakteristik

Berbicara tentang fitur, PS4 bukan hanya permainan konsol belaka, Anda tahu. PS4 memiliki fitur yang dapat mengubah televisi biasa di televisi pintar yang dapat melaksanakan permintaan. Selain itu, ia juga dapat mengirimkan dalam aplikasi video berdasarkan permintaan sebagai Netflix. Ini dapat terjadi karena PS4 memiliki toko aplikasi sendiri (Playstation Store) yang dapat Anda akses beragam aplikasi hiburan, seperti YouTube, Netflix, Spotify, Amazon, Twitch, dll. Sony juga menguntungkan PS4 dengan gim jarak jauh yang berfungsi untuk memudahkan pengguna untuk mencoba fitur lain selain permainan.

Itu adalah beberapa perbedaan dan perbandingan antara PS5 dan PS4. Jadi, apa yang Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *