Sejarah PlayStation Dari PS1 Hingga PS5

Dari awal peluncuran sejauh ini, Konsol Game legendaris PlayStation (PS) sudah 29 tahun sejak pertama kali diluncurkan di pada tahun 1990. Perusahaan Elektronik Jepang yang terkenal, Sony Interactive Entertainment (SIE) telah menciptakan konsol yang masih membuat banyak penggemar.

Sudah seribu pertandingan telah hadir untuk dimainkan di konsol game. Di antara banyak game yang hadir, beberapa bertahan untuk menciptakan waralaba besar, tetapi ada juga mereka yang telah mengalir karena kurangnya minat pasar.

Kehadiran sejumlah permainan ini juga tidak dapat dipisahkan dari pengembangan konsol itu sendiri. Dari tahun ke tahun, Sony sedangkan PS Creator adalah teknologi investasi yang terus tumbuh dan lebih baik dari jalur, permainan, desain PS itu sendiri.

Tentu saja, setiap generasi PlayStation menanamkan teknologi yang berbeda dengan kualitas yang berbeda. Selain itu, Sony baru saja mengumumkan bahwa ia akan menerbitkan generasi terakhir, yaitu PS 5 yang akan hadir pada November 2020.

Apa perkembangan konsol game ini dari awal sejauh ini, berikut adalah sejarah PlayStation dari PS1 hingga PS5:

PlayStation 1

Sony menciptakan generasi pertama dari konsol game legendaris ini pada tahun 1990 yang disebut PlayStation 1 atau PSX.

PSX pada zamannya berhasil meluncurkan dunia permainan untuk memenangkan perhatian para pemain pada masanya. Meskipun bersaing dengan konsol lain, PSX tetap menjadi pilihan utama pemain pada waktu itu.

PlayStation 2

Pada awal tahun 2000, pengguna PS 1 mulai pindah ke generasi berikutnya dari konsol game ini. Pada saat itu, dunia permainan itu kembali terkejut dengan kehadiran konsol permainan hitam Menyelesaikan PlayStation 2 (PS2).

Evolusi konsol ini diperkenalkan pada April 1999 dan diluncurkan pada tanggal 4 Maret 2000 pertama di Jepang. Sedangkan untuk Amerika Serikat, PS 2 diluncurkan pada 26 Oktober 2000.

PlayStation 3

Jangan berhenti hanya pada PS 2, Sony kembali membuat kejutan di dunia permainan dengan menciptakan generasi pelacakan berjudul PlayStation 3.

Pada tahun 2006, Sony meluncurkan PS 3 dan menerima antusiasme besar dari pemain global. Namun, PS 3 memiliki pesaing yang kuat di era peluncuran. Bahkan, sejauh ini, pesaing PlayStation masih mengintensifkan dengan Sony. PS 3 Pesaing pada waktu itu, seperti Microsoft Xbox 360 dan Nintendo Wii.

Ketika para pemain puas bermain PS 3, Sony kembali menyajikan Playstation generasi keempat. Bahkan, pengembang PC yang dikuasai oleh kehadiran PS 4 di pasaran.

PlayStation 4

PS 4 diterbitkan untuk pertama kalinya di Amerika pada 15 November 2013 dan di Eropa pada 9 Februari 2014. Itu diterbitkan untuk pertama kalinya dari Jepang pada 22 Februari 2014. Di pasaran, PS 4 telah berkompetisi dengannya Kompetisi seperti xbox one dan wii u.

PlayStation 5

Sony berencana untuk mempublikasikan generasi terakhir, yaitu PlayStation 5. Seri terbaru yang akan hadir jauh lebih canggih daripada pendahulunya. PS 5 direncanakan akan hadir pada 20 November 2020.

Untuk trek mesin game ini, bahan PS 5 akan jauh lebih kuat dari pendahulunya. PS 5 akan dilengkapi dengan Ryzen CPU dan AMD Navi GPU dengan media penyimpanan dalam bentuk SSD.

Itu dia sejarah PlayStation, menarik kan? Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *