Spesifikasi, Desain dan Fitur Playstation 5 untuk Kamu Jadikan Pertimbangan

Di tahun 2020 yang kontroversial ini, Sony membawa berita baru dengan mengumumkan detail konsol generasi dari dekade ini, PlayStation 5 / PS5. Sebelumnya, kami telah mendengar berita tentang PlayStation 5 / PS5 yang telah direncanakan untuk mengalahkan PS4 dalam banyak hal. Tetapi tidak semua orang dapat membayangkan bentuk dan keunggulan seperti konsol yang diberi label oleh konsol generasi terbaik ini.

Apakah Anda yang mencari penampilan terobosan baru Sony Playstation 5 / PS5? Di sini Anda dapat mengetahui konsol game yang menawarkan pengalaman gaming di masa depan dengan digitalisasi dan game yang lebih terlihat.

PlayStation 5 / PS5 Desain dan Fitur

Selama pengungkapan 11 Juni, Sony akhirnya menunjukkan bahwa konsol baru adalah yang terbaru. Mirip dengan pengontrol dualsense, PS5 dilengkapi dengan desain putih dua warna putih dan hitam dengan lampu bercahaya yang ditanam, khususnya.

Sony menjelaskan detail tambahan tentang konsol yang akan datang dalam dua versi yang berbeda selama peluncuran. Versi di atas mencakup disk HD HD HD, tetapi Anda juga akan dapat melihat versi konsol digital yang tidak lagi menggunakan pemutar Blu-ray dan secara global desain yang lebih tipis. Konsol dapat mendukung vertikal atau memiringkan dan juga dapat menggunakan dudukan. Desain dan fitur nya menarik kan?

Spesifikasi PS5 dan drive disk

Selain aspek fisik dan grafik yang mengejutkan, Sony juga mengkonfirmasi bahwa PlayStation 5 / PS5 akan berisi token AMD dengan CPU berdasarkan generasi ketiga Ryzen. Artinya PS5 ini akan memiliki delapan nukleus dari Zen Tujuh-Nanometer Micropuche 2. Konsol ini juga akan mendukung gameplay 8k, hanya yang juga akan tergantung pada TV yang digunakan oleh para pemain.

Grafik yang digunakan adalah versi khusus dari Radeon Nade. Chip grafis ini akan mendukung keterlacakan sinar, tren yang mulai menjadi populer di dunia film dan video game. Meskipun secara tradisional dianggap sebagai teknik pencahayaan, Cerny mengatakan teknik ini juga dapat meningkatkan permainan audio dengan lebih jelas. Bahkan PS5 juga akan mengisi penuh suara 3 dimensional.

Sony juga ditingkatkan ke SSD agar lebih besar, yang akan memuat lebih banyak game dan menampilkan objek gambar pada layar pada suatu waktu serta konsol yang selalu didasarkan pada hard disk . Karakter dan kamera akan bergerak lebih nyata dan cepat karena SSD sehingga Anda tidak lagi tertinggal dengan bermain.

PS5 juga menawarkan dua opsi, yaitu versi dengan drive disk dan satu-satunya versi digital. Apa pun perbedaan bentuk dan jenis, semua konsol PS5 persis sama dalam hal kekuatan permainan dan fitur lainnya. Disc PS5 itu sendiri memiliki kapasitas 100 GB yang cukup besar dengan konsol yang mendukung 4K Blu-Rays.

Sony juga telah mengkonfirmasi bahwa PS5 dapat mendukung visual 4K pada 120Hz untuk mereka yang memiliki televisi yang dapat mendukung kapasitas yang sama. 120Hz sendiri adalah kecepatan refresh pada kecepatan televisi standar. Berikut adalah spesifikasi terbaik yang ditawarkan oleh PlayStation 5:

  • 8x 8x cpu zen 2 core pada 3,5 GHz (frekuensi variabel)
  • GPU 10.28 TFLOPS, 36 CUS pada 2,23 GHz (frekuensi variabel)
  • Arsitektur GPU Adrn Custom 2
  • Memori / Antarmuka 16GB GDDR6 / 256 Bits
  • Bandwidth memori 448GB / s
  • Penyimpanan internal yang dipersonalisasi 825GB SSD
  • IO Flow 5.5GB / s (RAW), khas 8-9 GB / s (dikompresi)
  • Slot NVME SSD penyimpanan yang dapat digunakan
  • Penyimpanan eksternal USB Hard Disk Holder
  • 4K UHD Pembaca Optik Blu-Ray

Itu dia desain dan fitur PS5 yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membelinya. Semoga informasinya bermanfaat untuk kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *