Tipe Beras Merah yang Perlu Kamu Ketahui

Indonesia sudah lama mengenal diabetes, hal ini karena tidak sedikit orang orang Indonesia yang terkena penyakit ini. Indonesia berada di posisi enam didunia dan oleh karena itu tidak sedikit orang yang mencari alternatif dari beras putih untuk dikonsumsi dan mereka menemukan jawabannya di beras merah. Beras merah menjadi unggulan diet para penderita diabetes karena kandungan gula nya yang relatif lebih rendah. Nah dengan begitu, sebaiknya kamu mengetahui apa saja tipe beras merah yang bisa kamu dapatkan. Selain itu kamu juga bisa harus tahu cara menyimpan beras, agar beras kamu tahan lebih lama. Berikut pembahasan tipe beras merah yang perlu kamu ketahui!

Beras merah biasa

Untuk jenis beras merah yang ini, biasanya akan lebih pulen. Hal ini karena jenis yang satu ini telah melewati dua kali proses penyosohan. Dari sisi harg akan cenderung lebih murah karena tidak membutuhkan perlakuan khusus dalam proses pengolahannya. Kamu juga bisa mendapatkan beras merah ini dengan sangat mudah karena durasi proses juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, walaupun beras merah tipe ini pulen, tahan lama dan wangi, kandungan gizi yang ada di beras merah ini tidak akan sebanyak tipe yang lain. Jadi kamu perlu menyesuaikan lagi dengan kebutuhan kamu ya. 

Beras organik

Untuk jenis beras merah yang ini, yang dinamakan organik biasanya tidak menggunakan pestisida atau pupuk kimia. Oleh karena itu dengan berbasis organik, maka tipe beras merah ini akan lebih sehat untuk dikonsumsi. Selain lebih sehat, beras organik juga akan membawa dampak yang lebih positif terhadap pencemaran lingkungan. Hal ini karena pemakaian pupuk kimia yang banyak, yang mempunyai nitrogen tinggi untuk menyuburkan tanaman akan menghasilkan polusi udara. 

Beras pecah kulit

Jenis beras ini tidak hanya didapatkan di beras putih saja, tetapi ada di beras merah juga loh. Untuk tipe beras ini, didalam proses penggilingan dia hanya membutuhkan satu proses penggilingan saja. Oleh karena itu kandungan gizi yang ada di beras ini akan jauh lebih banyak. Dan biasanya, bears yang hanya melewati satu kali penggilingan disebut sebagai beras pecah kulit. 

Itu dia beberapa tipe beras merah yang perlu kamu ketahui, semoga dengan ini pengetahuanmu bertambah ya tentang beras merah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *