Yuk, Ketahui 5 Tipe Kepribadian Orang Berkacamata!

orang berkacamataBagi sebagain orang memakai kacamata digunakan sebagai sebuah fashion tambahan yang wajib untuk menunjang penampilan. Adapula mereka yang menggunakannya sebagai kebutuhan seperti bagi penderita mata minus atau gangguan mata. Tak banyak diketahui penggunakan kacamata memiliki arti tersendiri. Bahkan dapat diketahui orang berkacamata akan menjukkan kepribadian dan karakternya. Penasaran seperti apa? Simak disini!

1. Terlihat Lebih Tegas

Apakah kamu menyadari orang berkacamata terlihat tegas daripada mereka yang nggak pakai? Coba perhatikan deh karakter wajah si pengguna, apabila kacamata disematkan pada bagian bawah mata tertentu ketegasannya terlihat lebih jelas. Beberapa orang terlihat memiliki kebiasaan menggunakan kacamata di bawah garis matanya dan kebiasaan tersebut menggambarkan karekternya.

2. Lebih Pintar dan Intelek

Mungkin kamu juga setuju jika ada ungkapan bahwa orang berkacamata terlihat lebih pintar. Memang benar, hal itu bukan tanpa alasan lho! Ada sebuah penjelasan menarik yang mengungkapkan seseorang mengenakan kacamata akan terlihat jauh lebih intelek. Dikenal sebagai kutu buku atau suka membaca. Cenderung digunakan oleh para pekerja kantoran, guru, dokter dan sejenisnya. Bahkan sampai saat ini anggapan tersebut masih melekat, sehingga pribadi pintar dan intelek sudah melekat.

3. Lebih Percaya Diri

Kalau punya gangguan mata seperti minus dan lainnya, membuat kamu jadi kurang percaya diri. Penglihatan yang kurang jelas, kamu akan sulit berinteraksi dengan orang lain dengan posisi yang lebih jauh dari posisi kamu. Nah, sebagian orang berkacamata merasa lebih PD dibandingkan mereka harus melepas dan tidak menggunakannya.

4. Terlihat Seksi dan macho

Seorang dosen senior dari Nottingham Trent University mengatakan orang berkacamata akan terlihat keseksiannya. Penggunaan kacamata sendiri mempengaruhi bentuk garis simetri pada wajah. Seksi disini lebih untuk para wanita dan banyak mulai bermunculan tren kacamata dalam dunia fashion. Sudah bukan hal aneh atau tabu jika kamu tidak memiliki minus atau penyakit mata tetapi ikut memakainnya. Sebaliknya, untuk para pria tampilan mereka akan jauh terlihat macho dan meningkatkan kepercayaan diri. Anggapan ini hanya berlaku untuk sebagian wanita memang,. Tapi pasti kamu pun setuju kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *